Penutupan pintu impor jangan kaitkan dengan AS

Rabu, 29 Februari 2012 - 13:28 WIB
Penutupan pintu impor jangan kaitkan dengan AS
Penutupan pintu impor jangan kaitkan dengan AS
A A A


Sindonews.com - Pembatasan pintu masuk impor dengan menutup beberapa pelabuhan ternyata menjadi pertanyaan bagi berbagai pihak. Pasalnya kebijakan yang berlandaskan Peraturan Menteri Pertanian No. 8,9,10 tersebut berdekatan dengan pemboikotan Crude Palm Oil (CPO) oleh Amerika Serikat (AS).

"Terkait dengan penutupan pelabuhan tanjung priok, jangan dikait-kaitkan," ungkap Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (29/02/2012).

Rusman menambahkan, dalam pandangan internal Kementerian Pertanian (Kementan), dua kondisi tersebut tidak saling berkaitan karena berada dalam dua wilayah yang berbeda, walaupun secara waktu hampir berdekatan.

"Dalam pandangan kita, tidak mengaitkan dengan hal itu, mudah-mudahan Amerika juga tidak mengaitkan hal itu, karena ini sesuatu yang berbeda sama sekali," jelasnya.

Walau demikian, Rusman menghargai anggapan seperti itu dan sangat beralasan meski sudah dikatakannya hal tersebut tidak benar. "Tapi berlandaskan juga pertanyaan demikian, memang sangat berdekatan. Semoga kita dan Amerika lebih profesioanal lah," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8797 seconds (0.1#10.140)