Lotteria targetkan buka 50 gerai

Rabu, 29 Februari 2012 - 15:41 WIB
Lotteria targetkan buka 50 gerai
Lotteria targetkan buka 50 gerai
A A A


Sindonews.com - Lotteria co Ltd Korea menargetkan akan membuka sekitar 40-50 gerai Lotteria Fast Food and Coffee Shop di Indonesia dalam tiga tahun mendatang. Investasi itu dilakukan melalui kerja sama dengan PT Mondial Risjad Fastana.

Presiden Direktur PT Mondial Risjad Fastana Handi Irawan D mengatakan, untuk membangun satu gerai dibutuhkan dana investasi sekitar Rp3 miliar.

“Investasi Rp3 miliar itu hanya untuk gerai saja. Belum termasuk karyawan dan lahan. Itu bisa lebih dari Rp5 miliar. Tapi tergantung lokasi dan lahannya,” kata Handi di sela penandatanganan kesepakatan kerja sama antara Lotteria co Ltd Korea dan PT Mondial Risjad Fastana di Jakarta, Rabu (29/2/2012).

Handi menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan dana investasi sekitar USD20 juta untuk melakukan investasi di Indonesia hingga 2015 mendatang. Lotteria, kata dia, telah membangun enam gerai di Jakarta pada akhir tahun lalu. Enam gerai itu di antaranya berlokasi di Bintaro dan Kelapa Gading. Tiga di antaranya bergabung dengan sebuah kafe bernama Angel in US Coffee.

“Sampai dengan akhir tahun ini kami fokuskan buka gerai di Jakarta. Keluar Jakarta pada tahun depan. Tahun ketiga baru keluar Jawa,” katanya.

Lotteria, lanjutnya, adalah bagian dari Lotte Group. Lotte Group, menurutnya, merupakan salah satu dari lima perusahaan terbesar di Korea, selain Hyundai dan Samsung. “Lotte merasa kehadirannya di Indonesia masih kalah apabila dibandingkan perusahaan Korea lainnya, jadi mereka investasi,” tuturnya.

Handi mengklaim, menu yang disajikan oleh Lotteria memiliki cita rasa Asia terutama Korea. Dia mencontohkan, Lotteria menyediakan hamburger rasa bulgogi. “Dari segi menu kemungkinan besar kita bisa bersaing. Kita ingin memberi nilai lebih,” ucapnya.

Handi berharap, Lotteria bisa masuk dalam tiga besar pemain makanan cepat saji terbesar di Indonesia pada 2020. “Tahun 2020 kita ingin masuk dalam tiga player terbesar fast food. Di Korea Lotteria sudah mempunyai sekitar 1.000 gerai. Lotteria di Vietnam juga berhasil,” jelasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5687 seconds (0.1#10.140)