75 perusahaan India siap invasi Indonesia

Kamis, 01 Maret 2012 - 19:45 WIB
75 perusahaan India siap invasi Indonesia
75 perusahaan India siap invasi Indonesia
A A A


Sindonews.com - Kedutaan besar India, Kementerian Ekonomi dan Industri India, serta Konfederasi Industri India (CII) akan mendatangkan 75 perusahaan dari India dalam ajang India Show.

"75 perusahaan India akan berpartisipasi dalam acara India Show. Termasuk juga perusahaan besar," ungkap Information Assistant Embassy of India Shinta Widianti, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/3/2012).

Perusahaan tersebut seperti Tata Motors (mobil dan kendaraan komersil), Bajaj Auto & TVS Motors (kendaraan roda dua), Bharat Earth Movers (konstruksi pertambangan, perkeretaapian), Bharat Heavy Electricals Ltd (Listrik dan Energi), Essar Indonesia (Baja, Energi, Infrastruktur).

Kemudian adapula Escorts Ltd (Mesin Perkebunan), Godrej (Perabotan), TCS (Perangkat Lunak), Tata Power (Listrik), Jindal Stainless (Stainless Stell), serta Bank SBI Indonesia (Perbankan).

India Show tersebut akan diadakan di Balai Kartini, Jakarta pada 6-8 Maret 2012. akan menampilkan sisi terbaik India di abad 21. Acara selama tiga hari ini akan memamerkan sektor-sektor India yang dinamis dan tumbuh pesat, dan juga keragaman budaya serta peluang bisnis, pengalaman berbelanja yang unik, dan juga pesta kuliner.

Acara ini termasuk pameran sektor terbaik India, delegasi kementerian tingkat tinggi, pertemuan dua pihak dan seminar sektoral, delegasi bisnis, serta festival kuliner dan budaya.

Selain itu, turut hadir delegasi bisnis beranggotakan 15 pengusaha terkemuka dari berbagai bidang di India, mulai dari Perawatan Kesehatan, Minyak dan Gas, Permesinan Berat, Perbankan dan Keuangan, dan lainnya.

"Akan diadakan pula sesi penjalinan kerja sama bisnis India-Indonesia pada 6 Maret, dalam bentuk diskusi panel mengenai proyeksi ekonomi dan peluang investasi di kedua negara, kemampuan sektor manufaktur di India, peluang dalam sektor pertambangan di Indonesia, sektor kesehatan di India, industri perbankan di Indonesia, kemampuan infrastruktur India, serta pulang sektor minyak dan gas di Indonesia," bebernya.

Adapun upacara peresmian akan diadakan 6 Maret 2012 di Balai Kartini, Exhibition and Convention Centre, oleh Anand Sharma, Menteri Ekonomi dan Industri India, dan Menteri Perdagangan Indonesia Gita Wirjawan.

Kedua menteri akan berpidato di depan pejabat pemerintahan, para duta besar, dan delegasi bisnis dari kedua negara, serta perwakilan media. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)