Kenaikan harga BBM tunggu restu DPR

Minggu, 04 Maret 2012 - 13:28 WIB
Kenaikan harga BBM tunggu...
Kenaikan harga BBM tunggu restu DPR
A A A


Sindonews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menegaskan kenaikan BBM tetap akan dilakukan pemerintah. Rencananya, April mendatang dengan besaran Rp1.500, namun masih menunggu persetujuan DPR.

Jero juga mengatakan, pemerintah telah menyiapkan kompensasi bagi 30 persen masyarakat bawah yang nantinya terkena dampak kenaikan BBM.

"Yang dapat kompensasi 30 persen rakyat yang tidak termasuk miskin tapi terdampak, selain 12 persen rakyat miskin," jelas Jero, usai Forum Sosialisasi dan Konsultasi Teknis Wirausaha, di ITB, Bandung, akhir pekan lalu.

Rincian bantuan pun, dijelaskannya, ada pada kementerian terkait. Misalnya jumlah yang mendapat beasiswa jadi bertambah yang diurus Kemendikbud. Termasuk adanya dana transportasi sekolah. "Jumlah penerima beasiswa dan nilai beasiswanya ditambah," katanya.

Selain itu, dana bantuan langsung tunai juga nilainya ditambah. Apabila biasanya besarannya Rp100 ribu, kini rencananya menjadi Rp150 ribu per orang. "Ini untuk 30 persen warga Indonesia," sebut Jero. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0433 seconds (0.1#10.140)