Pemkab-TNI tabur 2.000 benih ikan Nila

Senin, 05 Maret 2012 - 15:49 WIB
Pemkab-TNI tabur 2.000 benih ikan Nila
Pemkab-TNI tabur 2.000 benih ikan Nila
A A A


Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng dan TNI Sulsel melakukan tabur benih Ikan Nila sebanyak 2.000 ekor di Cekdam Balang Sikuyu, Kelurahan Karatuang Kecamatan Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tabur benih ini dilakukan langsung oleh Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI M Nizam, Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf Syukran Hambali dan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, serta jajaran TNI di wilayah Sulsel dan Pemkab Bantaeng.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantaeng M Dimiati Nongpa, pengembangan ikan air tawar di lokasi tersebut cukup berpeluang dan bisa mencapai 100 ribu ekor.

Ini merupakan fungsi lain dari Cekdam yang semula difokuskan pada pengendalian banjir dalam Kota Bantaeng. Karena itu, pihaknya akan mengembangkan keramba yang memudahkan budidaya air tawar.

“Kami berharap dari pengembangan budidaya air tawar tersebut, ekonomi masyarakat akan bangkit dan lebih berkembang,” ungkap Dimiati.

Sebelumnya, mantan Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia Harifin Tumpa, Sabtu (25/2) juga telah menebar bibit ikan nila di lokasi yang sama. Menurut Kabag Humas Pemkab Bantaeng Alam Nur, benih ikan Nila yang ada di lokasi tersebut sudah mencapai 7.000 ekor.

Jika nantinya terjadi kelebihan air. Pihaknya juga menyiapkan lokasi tersebut sebagai tempat wisata dan juga tempat mancing bagi warga sekitar. Pihaknya juga berharap, dengan adanya benih ikan Nila tersebut, dapat membantu masyarakat sekitar. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5302 seconds (0.1#10.140)