14 perusahaan bersaing dalam kreasi & inovasi

Selasa, 06 Maret 2012 - 12:10 WIB
14 perusahaan bersaing...
14 perusahaan bersaing dalam kreasi & inovasi
A A A


Sindonews.com - Sebanyak 14 perusahaan, ikut serta untuk mendapatkan penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) yang dilaksanakan Seputar Indonesia dan TERA Foundation di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (6/3/2012).

Perusahaan pertama adalah PT Campina Ice Cream Industry. National Sales and Marketing Manager Adji Andjono mengungkapkan bahwa perusahaannya adalah yang pertama kali di Indonesia yang menghasilkan produk Ice Cream Rendah Lemak (NonFat) dan dibuat dari sari kedelai (NonDiary) dengan merek Luve Litee. "Kita yang pertama kali di Indonesia untuk model produk tersebut," tegasnya.

Selanjutnya, perusahaan yang mengikuti seleksi ini adalah, PT Royal Abadi Sejahtera, PT Tupperware Indonesia, PT Santos Jaya Abadi.

Group Brand Manager Kapal Api (PT Santos Jaya Abadi) Kushardi Wangsadidjaja mengatakan, Kapal Api merupakan merek pertama yang melakukan iklan melalui media televisi. Kemudian dia menunjukkan sebagai pasar terbesar untuk kategori kopi.

"Selain hal tersebut, kita melalui kopi Good Day kita mempelopori yang pertama menciptakan kopi dengan berbagai rasa unik," jelasnya.

Kemudian perusahaan selanjutnya adalah PT Hartono Istana Teknologi, PT Adi Sarana Armada, PT Panorama Tours Indonesia, PT Perintis Tekno Prima, PT Hexado Kreasi, PT Bank Central Asia Tbk, PT Astra Otoparts Tbk, PT Repex Wahana (RPX Group) dan PT Motasa Indonesia.

Satu perusahaan, yakni PT Tirta Kencana Tatawarna mengunduran diri, karena menurut informasi dari panitia, perwakilan yang diutus, tidak bisa datang karena ada kegiatan ke luar negeri.

Prosesi seleksi ini berlangsung seharian penuh, dengan menghadirkan peserta secara satu persatu untuk melakukan presentasi di hadapan para juri yang terdiri dari Hendy Irawan (founder TERA Foundation), Ignas Sidik (Guru Besar Universitas Prasetya Mulia), Pung Purwanto (Wakil Pemimpin Redaksi Harian Seputar Indonesia), dan Nur Kuncoro. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4097 seconds (0.1#10.140)