88.172 debitor dapat KUR dari BNI

Kamis, 08 Maret 2012 - 13:37 WIB
88.172 debitor dapat KUR dari BNI
88.172 debitor dapat KUR dari BNI
A A A
Sindonews.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) berhasil menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp7,06 triliun kepada 88.172 debitur sampai akhir Februari 2012 lalu.

"Sedangkan untuk kredit kemitraan telah disalurkan sebesar Rp272 miliar kepada empat ribu lebih mitra binaan sampai Desember 2011 lalu," ungkap Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo dalam siaran pers, di Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Gatot memaparkan, program KUR dan kredit kemitraan BNI telah didesain untuk mendukung usaha-usaha kecil berbasis ekonomi rakyat dan wirausahawan baru, termasuk para pedagang kaki lima dengan persyaratan yang mudah dan bunga yang ringan.

"Selain menyalurkan pembiayaan, BNI juga mendukung perkembangan sektor ekonomi pedagang kaki lima dengan melalui. Beberapa program CSR, seperti dengan bantuan penyediaan dan pembangunan kios atau lapak yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat," lanjut dia.

Selain memberikan bantuan kredit, BNI juga memberikan program capacity building berupa pelatihan untuk membantu mitra binaan meningkatkan kapasitas usahanya. BNI juga memberikan kesempatan kepada para mitra binaan untuk mengikuti expo atau pameran dalam membantu meningkatkan akses pasar.

"Pedagang kaki lima merupakan bagian kegiatan ekonomi nonformal yang memiliki kontribusi besar pada perekonomian nasional, baik dari sisi akumulasi nilai transaksi, perputaran uang, dan jumlah lapangan pekerjaan yang terserap dari sektor ini," tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)