UMKM pun bakal terima kompensasi BBM

Kamis, 08 Maret 2012 - 15:10 WIB
UMKM pun bakal terima...
UMKM pun bakal terima kompensasi BBM
A A A
Sindonews.com - Menteri Koperasi dan UKM Syarifudin Hasan menyatakan bahwa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai bentuk kompensasi dari kenaikan harga bahan bakar minyak yang akan direalisasikan pemerintah nanti.

"Ya BLT itu perlu," tegasnya saat ditemui Sindonews di sela-sela acara Peringatan Gerakan Kewirausahaan Nasional di SME Tower, Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Syarif menambahkan, untuk UMKM, BLT tersebut ditujukan kepada setiap kepala keluarga yang memang secara pendapatan dibawah garis kemiskinan.

"Kalau UMKM itu benar-benar miskin. UMKM itu kan Mikro, seperti pedagang kaki lima yang tidak sanggup, kita lihat, kalau masih kategori miskin kita kasih BLT. Kategori miskin itu kan, garis kemiskinan itu dibawah Rp235 ribu per bulan. Kalau kurang dari itu berarti masuk kategori, miskin," jelasnya.

Ditengah wawancara tersebut, dia juga kembali menegaskan bahwa dengan kenaikan harga BBM yang dilakukan pemerintah, tidak akan merugikan para pelaku usaha UMKM. "Pemerintah menjamin dengan kenaikan BBM tidak memukul para UMKM," pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1764 seconds (0.1#10.140)