CIMB-Indomarco kerja sama pembiayaan waralaba

Jum'at, 09 Maret 2012 - 11:12 WIB
CIMB-Indomarco kerja sama pembiayaan waralaba
CIMB-Indomarco kerja sama pembiayaan waralaba
A A A


Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB NIAGA) dan PT Indomarco Pismatama (pengelola Jaringan Indomaret) melakukan kerja sama program Pembiayaan Waralaba untuk Investor Indomaret.

Kerja sama tersebut disimbolkan dengan proses penandatanganan yang dilakukan oleh Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga Catherine Hadiman dan Finance Director PT Indomarco Prismatama Hendarto Josojuwono di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Jumat (9/3/2012).

Catherine Hadiman mengatakan, CIMB Niaga senantiasa berkomitmen memberikan layanan terbaik dan terintegrasi kepada para nasabah dan mitra kerjanya. Maka dari itu melengkapi fasilitas pembiayaan waralaba kepada investor Indomaret, CIMB Niaga juga menyediakan layanan Cash Management guna mendukung kelancaran operasional para investor Indomaret.

"Kerja sama pembiayaan ini bersifat jangka panjang dan terus menerus, sesuai dengan jangka waktu perjanjian waralaba. Dengan terus berkembangnya jaringan minimarket Indomaret hingga ke pelosok tanah air, CIMB Niaga senantiasa siap mendukung perkembangan usaha ini," ujar Catherine.

Lanjutnya, bagi CIMB Niaga Indomarco Prismatama bukan mitra kerja yang baru. Beragam fasilitas dan layanan perbankan CIMB Niaga telah dimanfaatkan Indomarco Prismatama sebelumnya, untuk pengembangan bisnisnya seperti Working Capital Loan, Biz channel dan layanan E-tax.

CIMB sendiri menargetkan untuk tahun 2012 ini terwujud sebanyak 200 gerai baru dengan nilai Rp100 miliar. "Untuk itu kami berharap kerjasama yang sudah terjalin saat ini bisa lebih dikembangkan lagi, sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kedua belah pihak, sehingga tercipta hubungan yang berkelanjutan di masa mendatang. Untuk tahun ini ditargetkan Rp100 miliar untuk 200 gerai," jelasnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Hendarto Josojuwono mengatakan bahwa kerja sama ini diharapkan akan menumbuhkan banyak calon wirausaha yang akan membuka gerai Indomaret.

"Saat ini kami telah memiliki sebanyak 6.161 gerai Indomaret yang terdiri dari 66 persen gerai reguler dan 34 persen gerai waralaba," tutur Hendarto.

Dia menambahkan, khusus untuk CIMB Niaga sebenarnya kerja sama ini juga dimaksudkan untuk menambah customer base, meningkatkan fee based income, serta menambah exposure pinjaman tidak hanya di sektor korporasi tapi juga di sektor komersial. (bro)

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3000 seconds (0.1#10.140)