Pertamina Jateng tambah kapasitas tanki pertamax

Senin, 12 Maret 2012 - 11:56 WIB
Pertamina Jateng tambah kapasitas tanki pertamax
Pertamina Jateng tambah kapasitas tanki pertamax
A A A


Sindonews.com - Jelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) 1 April 2012, Pertamina wilayah Jawa Tengah (Jateng) menambah kapasitas tangki BBM, terutama untuk jenis pertamax yang semula hanya enam tangki menjadi 13 tangki di seluruh terminal BBM atau Depot.

"Penambahan tanki timbun di Terminal BBM seluruh Jawa Tengah dan DIY yang tadinya hanya enam tangki dengan kapasitas 41.314 kiloliter (kl) menjadi total 13 tangki timbun dengan kapasitas 92.314 kl," jelas Asisten Manager External Relations PT Pertamina Pemasaran Jawa tengah-DIY Heppy Wulansari, Senin (12/3/2012).

Menurut Happy, selain menambah kapasitas tangki, pihaknya juga melakukan monitor stok dan ketersediaan Loading Order di SPBU melalui Manajemen Stok di SPBU atau S2, yang terintegrasi antara Pertamina dengan SPBU bisa diantisipasi dengan pengiriman Short Message Service.

"Sehingga dengan cara ini diharapkan tidak ada SPBU yang kosong atau mengalami keterlambatan pengiriman," ujarnya.

Selain itu, dengan langkah tersebut Pertamina, tambah Heppy, bisa mengantisipasi terjadinya rush atau pembelian yang berlebihan agar menjelang kenaikan harga, tidak ada aksi penimbunan BBM yang dilakukan para spekulan. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6891 seconds (0.1#10.140)