SBY: Kenaikan harga BBM masuk akal

Senin, 12 Maret 2012 - 18:31 WIB
SBY: Kenaikan harga...
SBY: Kenaikan harga BBM masuk akal
A A A


Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan keputusan menaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 1 April mendatang merupakan sesuatu yang masuk akal baik dari segi waktu dan harganya. Hal itu karena naiknya minyak di tingkat dunia.

Hal tersebut dikatakan Presiden melalui Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Jakarta Convention Centre, Senin (13/3/2012).

"Kebijakan yang untuk sebagian kelompok ini dipandang sebagai kebijakan unpopulis (tidak populer) untuk menaikkan harga BBM atau mengurangi subsidi tetapi bisa dilihat sebagai kebijakan yang masuk akal," ujar Julian.

"Jadi kami lihat dalam rasionalnya kenapa pemerintah akhirnya menyesuaikan untuk menaikkan BBM bersubsidi karena ada faktor yang masuk akal. Adjusment dari asumsi USD90 per barel yang sekarang masuk menjadi USD120 adalah suatu hal yang rasional mestinya," lanjut Julian.

Terkait maraknya kelompok-kelompok yang menentang kenaikan BBM, Julian mengatakan Presiden mengetahui akan hal itu. Hal itu marak terjadi lantaran kurangnya sosialisasi terkait kenaikan BBM kepada masyarakat luas.

"Presiden mengetahui hal tersebut, ini mungkin karena dalam pandangan kami, sosialisasi terhadap apa yang seharusnya diterima atau dipahami masyarakat luas terkait rencana kenaikan harga BBM bersubsidi belum diterima secara luas oleh masyarakat," katanya.

Oleh sebab itu, sambung Julian, perlunya sosialisasi kepada masyarakat. Saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi yang lebih intens dan menyeluruh ke segenap kelompok masyarakat, sehingga mereka benar-benar melihat dan bisa memahami alasan mengapa pemerintah memutuskan untuk menaikkan harga BBM. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9616 seconds (0.1#10.140)