Potensi PPh Semarang Rp200 M

Selasa, 13 Maret 2012 - 11:09 WIB
Potensi PPh Semarang Rp200 M
Potensi PPh Semarang Rp200 M
A A A


Sindonews.com - Potensi pajak penghasilan (PPh) Orang Pribadi (OP) di Kota Semarang saat ini mencapai Rp200 miliar. Wali Kota Semarang Soemarmo HS menilai, potensi tersebut sangat besar dalam rangka realisasi penerimaan pajak.

“Pemkot Semarang selalu siap bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jateng I dalam meningkatkan penerimaan pajak itu,” ujar Soemarmo di sela-sela acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi tahun 2011, Senin 12 Maret 2012.

Soemarmo menilai selama ini kerja sama dengan DJP Kanwil Jateng I sudah berjalan dengan baik, termasuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang penerimaannya melebihi target. “Indikator dari membaiknya kerja sama itu bisa dilihat dari penerimaan yang mencapai 103 persen,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini wali kota mengajak para wajib pajak (WP) baik masyarakat secara umum maupun pengusaha untuk meningkatkan kepatuhannya dalam membayar pajak. Pasalnya, pajak yang diberikan hakikatnya akan kembali ke masyarakat lagi. Misalnya untuk jembatan, tahun ini Pemkot Semarang akan membangun 4 jembatan yakni Jembatan Kalipancur, Jembatan Tinjomoyo, Jembatan Sampangan, dan Jembatan Banjirkanal Barat.

Sementara itu Kakanwil DJP Jateng I, Sakli Anggoro mengatakan, bulan panutan penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi ini diharapkan dijadikan momentum bagi masyarakat luas untuk menyerahkan SPT tahunannya. Penyampaian SPT Tahunan PPn Orang Pribadi paling lambat pada 31 Maret. Sedangkan untuk WP badan paling lambat pada 30 April. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4097 seconds (0.1#10.140)