Sidak Komisi III ditakutkan rusak semangat kerja

Selasa, 13 Maret 2012 - 15:16 WIB
Sidak Komisi III ditakutkan rusak semangat kerja
Sidak Komisi III ditakutkan rusak semangat kerja
A A A


Sindonews.com - Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo mengaku dirinya dan Komisi XI DPR RI tidak mendapatkan koordinasi dan baru mengetahui terkait inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Komisi III DPR RI ke Direktorat Jendral Pajak dan Direktorat Jenderal Bea Cukai pagi tadi.

"Silahkan dicek, Komisi XI pun baru tahu tadi pagi," tegas Agus seusai melaksanakan Rapat Kerja dengan Komisi XI DPR RI di Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2012).

Selama ini, disampaikan Agus, jika ada kondisi dimana Kementerian Keuangan harus berhubungan dengan komisi-komisi lain di DPR RI, dia selalu melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Komisi XI. Maka dari itu, Agus menyarankan kepada pihak-pihak yang terkait agar membuka komunikasi seperti yang dilakukannya.

Tidak ada permasalahan yang terlalu berarti menurut Agus, karena Kementerian Keuangan akan selalu menerima setiap niat baik dari pihak-pihak lain yang ingin lembaga yang dikelolanya berhasil.

"Kalau masuk ke institusi kami, kalau seandainya wewenangnya jelas tentu kami ijinkan, tapi jika tidak dengan kewenangan yang jelas tentu tidak akan kami ijinkan," tegasnya.

Agus mengkhawatirkan, kondisi ini dampaknya akan merusak penjagaan semangat kerja di jajarannya yang menurutnya sudah makin membaik.

"Dirjen Pajak, terkait dengan penerimaan pajak indonesia itu mempunyai target paling tidak Rp1000 triliun dan untuk itu kita mesti jaga moral dan semangat kerja di Dirjen Pajak tetap baik," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8202 seconds (0.1#10.140)