DID Bantaeng dipastikan Rp19 miliar

Rabu, 14 Maret 2012 - 13:50 WIB
DID Bantaeng dipastikan Rp19 miliar
DID Bantaeng dipastikan Rp19 miliar
A A A


Sindonews.com - Kabupaten Bantaeng, tahun ini dipastikan akan mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID)sekitar Rp19 miliar.

Menurut Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, kepastian itu setelah pihak menerima laporan dari pusat, bahwa dana tersebut sementara diproses di kementerian keuangan.

“Insya Allah sudah pasti Rp19 miliar, namun mengenai apa peruntukannya, nanti akan dilihat dari PMK (Peraturan Menteri Keuangan),” ungkap Nurdin, Rabu (14/3/2012).

Namun demikian, orang nomor satu di Kabupaten berjulukan Butta Toa (Tanah Tua) tersebut menyebutkan bahwa, pihaknya saat ini tengah memprioritaskan pembangunan infrastruktur, terutama jalan desa.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Bantaeng, Darwis mengatakan, dana tersebut tidak terlepas dari kerja sama antara pihak eksekutif dan legislatif dalam pembangunan di Bantaeng.

Menurutnya, dana itu cair setelah kabupaten Bantaeng berhasil menetapkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tepat waktu dalam tiga tahun terakhir. Hanya saja, Darwis mengaku belum tahu pasti kapan dana itu akan cair di Bantaeng.

“Rencananya, dana itu akan masuk dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan yang akan dibahas pertengahan tahun ini,” ujar Darwis.

Sementara itu, ketua Komisi I DPRD Bantaeng, Anas Hasan mengatakan, dana tersebut harus melalui pembahasan dewan setelah berada di Bantaeng. Menurutnya, dana itu akan dibahas dalam sidang paripurna
penetapan APBD Perubahan.

Kepala sub bagian program dan pelaporan badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Bantaeng, Junaedi mengatakan, sejumlah persyaratan untuk mendapatkan DID itu sudah terpenuhi oleh pemerintah kabupaten Bantaeng. Selain berhasil melakukan penetapan APBD tepat waktu dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, sejumlah persyaratan lainnya juga ikut terpenuhi. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8996 seconds (0.1#10.140)