Hiswana Migas bantu antisipasi kelangkaan BBM

Rabu, 14 Maret 2012 - 13:51 WIB
Hiswana Migas bantu...
Hiswana Migas bantu antisipasi kelangkaan BBM
A A A


Sindonews.com - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Bumi dan Gas (Hiswana Migas) sudah meminta bantuan Kepolisian untuk mengamankan SPBU. Hal itu terkait untuk mengantisipasi langkanya varian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi menjelang kenaikan harga.

"Sudah banyak pertemuan antara Hiswana Migas dan Kepolisian. Semua anggota Hiswana Migas siap, kita minta ke pemerintah untuk menempatkan kepolisian di SPBU menjelang kenaikan," jelas Ketua Hiswana Migas Mohamad Ismeth, di Jakarta, Rabu (14/3/2012).

Dia mengaku, mengantisipasi kelangkaan yang terjadi, pihaknya juga sudah melarang pembelian BBM dengan menggunakan jeriken. "Hari ini juga sudah tidak bisa beli BBM dengan jeriken," imbuhnya.

Sementara untuk pengecer di luar Jawa, dia menuturkan mereka harus menunjukan surat rekomendasi. "Itu harus," tegasnya.

Sebelumnya, Menko Perekonomian Hatta Rajasa menjelaskan, pemerintah terus menindak adanya penimbunan BBM. Hal ini dilakukan guna memberikan perlindungan terhadap masyarakat.

"Bagaimana mengamankannya (BBM) kita berkoordinasi dengan Menkopolhukam agar tak terjadi penyalahgunaan terhadap BBM dan selama periode ini tak ada penimbunan dan sebagainya," ungkapnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, dengan adanya penimbunan maka kuota yang seharusnya cukup untuk sebuah daerah, maka tidak akan tercapai.

Hasilnya, daerah tersebut akan mengalami kelangkaan BBM. "Kalau semua menimbun maka langka, dan akan menimbulkan keresahan. Jadi itu tak boleh. Penimbunan itu tak dibenarkan apalagi digunakan untuk spekulasi," tegasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0526 seconds (0.1#10.140)