Mandala masih nunggak iuran ke Jasa Raharja

Kamis, 15 Maret 2012 - 15:08 WIB
Mandala masih nunggak iuran ke Jasa Raharja
Mandala masih nunggak iuran ke Jasa Raharja
A A A
Sindonews.com - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Herry Bakti menyebutkan bahwa Mandala Airline sebagai salah satu maskapai yang sampai dengan saat ini masih menunggak pembayaran dari iuran masyarakat ke PT Jasa Raharja (Persero).

"Ada beberapa maskapai, dari informasi yang diberikan oleh Jasa Raharja ke kita, ini yang terlambat kasih, salah satunya ya Mandala," ungkapnya saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (15/3/2012)

Herry mengakui sudah memberikan teguran berupa surat kepada pihak manajemen yang baru agar segera menyelesaikan kewajiban tersebut. Mengenai nilai tunggakan, dia belum bisa menyebutkan, tapi sampai dengan sejauh ini, pihak maskapai sudah mulai mencicil.

"Itu masih nunggak, tapi sudah mau diberesin, sudah dicicil. Kata manajemen yang baru sudah, tadi sudah dapat laporannya dari Jasa Raharja,"jelasnya.

Dalam persoalan ini, nampak ada semacam ketidakjelasan. Bahkan ketika ditanya terkait dengan batas waktu tunggakan itu boleh dilakukan bervariasi.

"Batasnya macam-macam tergantung, ada yang enam bulanan, ada yang setahun, sekitar dua dan tiga maskapai. Tapi itu dicicil, ada yang sudah ditegur dulu baru dicicil," paparnya.

Herry pun kembali memastikan Mandala Airline akan mulai beroperasi lagi secara penuh pada bulan April 2011.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)