Yuk, matikan lampu 1 jam saja!

Kamis, 15 Maret 2012 - 16:06 WIB
Yuk, matikan lampu 1 jam saja!
Yuk, matikan lampu 1 jam saja!
A A A
Sindonews.com - Kampanye global perubahan iklim kembali mengajak masyarakat dunia untuk sejenak menghemat tenaga listrik secara suka rela selama satu jam saja.

Dikutip dari situs earthhour, Kamis (15/3/2012), program tersebut nantinya akan digelar pada 31 Maret 2012 mendatang selama satu jam mulai dari pukul 20.30-21.30 (waktu setempat).

"WWF Indonesia secara berkelanjutan mengusung kampanye ini untuk membangun kesadartahuan publik Indonesia, terutama di kota-kota besar di Jawa-Bali yang selama ini memiliki kemewahan akses listrik paling besar dan cenderung boros menggunakannya," demikian bunyi keterangan tersebut.

Adapun program ini nantinya akan merangkul semua pihak, mulai dari pemerintahan, korporasi, bisnis, media massa, komunitas, mahasiswa, dan pelajar untuk saling menyemangati, mengingatkan, dan merasakan manfaat program ini.

Seperti diketahui, program Earth Hour dimulai sejak 2009 ini diharapkan dapat dilakukan tidak hanya setahun sekali dalam satu hari dan satu jam, namun bisa dilakukan setiap saat dalam kehidupan sehari-hari oleh siapapun dan dimanapun.

Tahun ini, semua pendukung kampanye yang telah melakukan aksi nyata sejak 2009-2011 melempar tantangan ke publik, terutama bagi yang belum mengenal Earth Hour agar termotivasi untuk ikut berpartisipasi.

Siapkah Anda berpartisipasi?
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6759 seconds (0.1#10.140)