Gudang pendingin ikan bernilai miliaran 'terlantar'

Kamis, 15 Maret 2012 - 21:01 WIB
Gudang pendingin ikan bernilai miliaran terlantar
Gudang pendingin ikan bernilai miliaran 'terlantar'
A A A
Sindonews.com – Pemerintah kota (Pemko) Sibolga sejak tahun 2008 sampai sekarang tak kunjung dapat mengoperasionalkan Cold Storage (gudang pendingin ikan) yang dibangun bernilai hampir Rp1 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran (TA) 2008 yang terletak di jalan Mojopahit, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Dinas terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi (Perindagkop) dan UKM Pemko Sibolga belum dapat dimintai keterangannya secara resmi terkait keberadaan Cold Storage tersebut. Sementara, komponen pendingin ikan itu sangat penting untuk menjaga kekosongan ikan dan stabilitas harga ikan dipasaran kota Sibolga secara khususnya.

“Pak Kadis dan Sekretaris Disperindag belum masuk kantor. Sementara yang membidangi Industri, juga tidak ada terlihat di kantor ini,” kata salah seorang staf Disperindag di kantor Disperindag di jalan FL.Tobing, Sibolga, Kamis (15/3/2012).

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humasy) Pemko Sibolga Srasamaluddin yang dikonfirmasi melalui telepon selular mengaku kurang mengetahui keberadaan Cold Storage yang tak kunjung dapat dioperasionalkan tersebut. “Saya belum tahu tentang itu, nanti saya telepon dulu instansi terkait, ya,” tutur Srasamaluddin yang belum sebulan menjabat sebagai Kabag Humas Pemko Sibolga ini.

Sebelumnya, warga mempertanyakan kenapa alat pendingin ikan tersebut tak kunjung dapat dioperasionalkan oleh Pemko Sibolga. Padahal, alat tersebut telah ada kurang lebih sejak empat tahun lalu.

“Apa yang salah dengan alat itu, kenapa Pemko Sibolga seperti menyia-nyiakannya atau belum memfungsikannya,” kata Aktivis Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Kupas–Tumpas Sibolga dan Tapteng, Makmur Pakpahan.

Berdasarkan pantauan, bangunan Cold Storage tersebut terlihat belum rampung dibangun. Serta masih membutuhkan penanganan lainnya bahkan sisa–sisa bahan bangunan masih tergeletak semrawut di luar gedung. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4849 seconds (0.1#10.140)