Redam kerusuhan, BP Migas lakukan mediasi di Cepu

Jum'at, 16 Maret 2012 - 14:29 WIB
Redam kerusuhan, BP Migas lakukan mediasi di Cepu
Redam kerusuhan, BP Migas lakukan mediasi di Cepu
A A A
Sindonews.com - Badan Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) mengaku telah melakukan mediasi dengan pengusaha lokal dan sejumlah stakeholder yang ada terkait kerusuhan yang sempat terjadi beberapa waktu lalu di Cepu.

"Rabu kemarin kita ketemu, antara bupati, kepala divisi perwakilan BP Migas dan juga pengusaha dan kontraktor utama, Tripatra," ungkap Kepala Humas Sekuriti, dan Formalitas Gde Pradnyana di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jumat (16/3/2012)

Menurut Gde, Tripatra, sebagai kontraktor utama yang mengerjakan lapangan migas Banyu Urip di Blok Cepu, Bojonegoro telah sepakat membagi penggarapan proyek tersebut ke 40 kontraktor lokal.

"Tripatra memang tidak bisa memberikan proyek itu ke 200 kontraktor, dia sudah berusaha menggandeng sebanyak mungkin kontraktor agar dapat, tetapi kan masih ada 150-160 kontraktor yang tidak kebagian," lanjut dia.

Namun, Gde menyebut, dalam pertemuan tersebut, telah dicapai kesepakatan bahwa pemenang kontraktor lokal tersebut, akan mencoba membagi kontrak tersebut ke 200 kontraktor. "Jadi sekarang sudah selesai, demonya juga, yang menang diminta berbagi dengan 160 kontraktor yang lainnya. Produksi (migas juga tidak terganggu)," tandasnya.

Sebelumnya, beberapa hari lalu, kontraktor lokal yang merasa tidak dilibatkan dalam penggarapan Blok Banyu Urip di Cepu menutup akses masuk ke lokasi. Mereka menuntut diikutsertakan dalam penggarapan proyek tersebut.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5334 seconds (0.1#10.140)