Sidak pabrik gula, Dahlan Iskan dikira karyawan

Minggu, 18 Maret 2012 - 12:54 WIB
Sidak pabrik gula, Dahlan Iskan dikira karyawan
Sidak pabrik gula, Dahlan Iskan dikira karyawan
A A A


Sindonews.com - Bukan Dahlan Iskan jika tidak 'Blusukkan' ke sejumlah pabrik. Kali ini Menteri Negera BUMN melakukan sidak 'diam-diam' ke Pabrik Gula (PG) Djombang Baru di Kabupaten Jombang. Bahkan, sejumlah pegawai di PG tersebut tidak mengira jika yang sedang di Pabrik adalah pembantu Presiden.

Dahlan Iskan datang ke PG sekitar pukul 10.15 Wib. Datang ke PG DJombang Baru tanpa ada protokoler maupun sejumlah pejabat lainnya. Dengan mengadarai Toyota Alpard Nopol L 88 JP langsung menuju lokasi penggilingan tebu.

Meski seorang Menteri yang datang namun tidak membuat terkejut para pekerja yang sedang membenahi mesin giling. Beberapa titik pun tak luput dari sidak Menteri yang juga mantan wartawan ini.

"Lho itu tadi pak Menteri. Saya pikir itu orang PG sendiri," kata salah satu pekerja di PG Djombang Baru Mislan, di lokasi, Minggu (18/3/2012).

Setiba di PG tersebut, Dahlan langsung menuju ruangan pembangkit pabrik dan berlanjut menuju ruang Ketel Uap. Dan tak luput pula di bagian pengolahan Nira (Air Tebu). Saat sidak itu, Dahlan ditemani Kepala Bagian Instalasi Adiyono, Kepala Bagian Pengolahan Setiyanto dan Administratur Agus Widagdo. Petinggi PG itu yang pertama kali di lokasi adalah Adiyono dan langsung ditemui Dahlan Iskan.

Sekitar 1 Jam lebih Dahlan Iskan berkeliling PG. Selanjutnya Dahlan Iskan melakukan rapat lesehan di Rumah Dinas ADM bersama pejabat PG. Dalam rapat tersebut, Dahlan Iskan menerima sejumlah masukkan dan beberapa brefing diberikan untuk petinggi pabrik gula.

Setelah Sidak di PG, Dahlan Iskan langsung bergegas menghadiri pertemuan di Ponpes Al-Aziziyyah, Denanyar, Jombang. "Nanti saja wawancara di Denanyar," kata Dahlan Iskan kepada Wartawan. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5265 seconds (0.1#10.140)