Kampanye jamu rambah pasar mancanegara

Senin, 19 Maret 2012 - 10:59 WIB
Kampanye jamu rambah pasar mancanegara
Kampanye jamu rambah pasar mancanegara
A A A


Sindonews.com - Kampanye produk jamu herbal Indonesia meluas hingga ke pasar mancanegara. Dalam pameran produk halal di Singapura yang tengah berlangsung saat ini, Sido Muncul mengklaim mendapat respons positif dari calon konsumen yang merupakan warga asing.

Kendati belum di-launching resmi, produk herbal sari tumbuhan dari bahan dasar kunyit, daun sirsak, kulit manggis, dan daun pepaya mendapat sambutan hangat dari masyarakat internasional.

”Kami sedang mengikuti pameran produk halal di Singapura. Target kami agar orang asing gemar mengonsumsi jamu, khususnya dari Indonesia,” papar Dirut PT Sido Muncul Irwan Hidayat di Alun-alun Utara Yogyakarta, Minggu 18 Maret 2012.

Kampanye serupa juga dilakukan di Amerika Serikat, Arab Saudi, China, Hong Kong, Malaysia, dan Australia. Besarnya antusiasme warga asing yang ingin mencoba jamu membuat Irwan optimistis produk herbal Indonesia bakal semakin mendunia dengan cara-cara pengolahan higienis dan memenuhi syarat kesehatan global.

Senior Public Relations Sido Muncul Nanik R Sunarso menambahkan, kampanye minum jamu bagi warga asing merupakan keuntungan dan kesempatan yang harus diraih produsen jamu di Tanah Air. Berbagai kegiatan dan pameran produk di luar negeri harus mendapat perhatian khusus para penggiat jamu Indonesia. (bro)

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3630 seconds (0.1#10.140)