Jero: Pemerintah punya pengalaman soal BLT

Senin, 19 Maret 2012 - 13:58 WIB
Jero: Pemerintah punya pengalaman soal BLT
Jero: Pemerintah punya pengalaman soal BLT
A A A
Sindonews.com - Rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang tinggal menunggu hitungan hari, akan tetapi kompensasi yang dijanjikannya seperti hanya menjadi wacana. Dikarenakan skema kompensasi yang belum memperlihatkan titik cerah sampai dengan saat ini.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik mengatakan pemerintah sangat serius dalam hal menangani kompensasi tersebut, berikut juga dengan keterangan penerima BLT-nya. Klaim itu menurutnya dapat dipastikan karena pemerintah sudah memiliki pengalaman.

"Kita sudah punya pengalaman yang dulu, hal itu akan disempurnakan untuk sekarang menjadi lebih baik, jadi poinnya adalah pemerintah serius mempersiapkan kompensasi," ucap Jero saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (19/3/2012).

Bahkan ia mengumpamakan kondisi yang terjadi saat ini, sama halnya dengan yang terjadi ketika Sea Games di Palembang beberapa waktu lalu.

"Kita lihat nanti 1 April. Kemaren saja, saat Sea Games itu, kita dianggap tidak siap dan media berkali-kali bilang tidak siap. Saat itu dibilang masih gundukan tanah dan tidak siap. Tapi nyatanya kita siap bahkan sampai juara umum," ujarnya.

Jero mengakui pemerintah masih berusaha untuk mematangkan perencanaan kompensasi. "Kita sedang mempersiapkan untuk mematangkan kompensasi, kalau nanti pemerintah mengumumkan kenaikan BBM maka harus ada kompensasi kepada rakyat, harus. Tanpa itu tidak adil negeri ini," ungkapnya.

Dia juga menerangkan bahwa nanti ada statistiknya dan sudah dibuat. "Kantor pos yang akan ikut konstribusi disitu, jadi saya minta wartawan sosialisasikan dengan baik. Walaupun nanti BBM akan naik maka kompensasi untuk rakyat kurang mampu akan dapat, sehingga kalau ada dampak, dampaknya itu tidak terlalu besar bagi mereka," tandasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7195 seconds (0.1#10.140)