BBM naik, sektor riil harus diperkuat

Senin, 19 Maret 2012 - 21:12 WIB
BBM naik, sektor riil harus diperkuat
BBM naik, sektor riil harus diperkuat
A A A


Sindonews.com - Pemerintah diminta untuk memperkuat sektor riil. Sektor ini dinilai perlu penguatan karena harus menghadapi serbuan produk impor. Belum lagi ancaman kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Anggota Komisi VI DPR Ecky Awal Mucharam mengatakan, anggaran untuk sektor riil seharusnya diperkuat karena dampak yang dialami oleh sektor tersebut akibat perubahan kondisi perekonomian adalah yang paling besar.

Perubahan kondisi perekonomian yang utama saat ini, lanjut dia, adalah serbuan produk impor dan ancaman kenaikan harga BBM. Sektor riil yang paling terkena dampak kebijakan itu.

“Kenaikan harga BBM akan menurunkan daya saing industri dan UKM karena biaya produksi meningkat, selain itu daya beli masyarakat juga pasti terpengaruh kenaikan harga BBM, sementara di saat yang sama persaingan semakin ketat dengan meningkatnya barang impor. Jadi sudah dihantam barang impor dan ilegal masih ditambah kenaikan harga BBM pula,” tuturnya dalam siaran persnya, Senin (19/3/2012).

Menurut dia, sektor riil berhak mendapat dukungan anggaran lebih besar. Selain itu penyerapan tenaga kerja di sektor tersebut juga paling besar, jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung sektor riil. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4292 seconds (0.1#10.140)