Pasar murah akan lebih sering diadakan

Rabu, 28 Maret 2012 - 12:34 WIB
Pasar murah akan lebih sering diadakan
Pasar murah akan lebih sering diadakan
A A A


Sindonews.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan berjanji membuat lebih banyak lagi pasar murah serupa seperti yang sudah dilakukan di Tanah Tinggi Jakarta Pusat.

"Nanti akan dilakukan di banyak tempat. Ini untuk bantu ringankan beban masyarakat," katanya saat menghadiri pasar murah di Tanah Tinggi, Jakarta, Rabu (28/3/2012).

Adapun dana yang digunakan untuk membuat pasar murah ini berasal dari CSR Kementerian BUMN. Diakuinya, pasar murah tersebut memang menjual satu paket sembako yang berisi enam liter beras dan 20 bungkus mi instan.

Dalam pasar murah itu, juga disiapkan 10 ribu paket sembako. "Tadi lancar. Enggak antre, sering-sering saja dibuat pasar murah," kata seorang warga, Sri Sundari.

Pantauan okezone, warga tampak sumringah dan berbondong-bondong mendatangi lokasi. Stan makanan murah yang dibanderol dengan harga miring yakni didiskon 50 persen juga nampak antre pembeli. "Sampai saat ini sudah terjual 50 porsi," kata pedagang pempek, Agus.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali mengadakan pasar murah di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat untuk memberikan kebutuhan pokok bagi masyarakat miskin.

"Untuk mendapatkan kupon, cukup dengan menukarkan Kartu Keluarga dan KTP. Kupon harganya Rp15 ribu. Dengan kupon itu mendapatkan beras enam liter dan mi instan 20 bungkus," ungkap Panitia yang enggan disebut namanya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7597 seconds (0.1#10.140)