Ratusan nelayan Kendal antre solar

Rabu, 28 Maret 2012 - 15:06 WIB
Ratusan nelayan Kendal antre solar
Ratusan nelayan Kendal antre solar
A A A
Sindonews.com - Ratusan nelayan di Kendal, Jawa Tengah, harus rela antre berjam-jam guna mendapatkan solar di SPBU desa Gempolsewu Rowosari Kendal. Antrean ini terjadi, lantaran nelayan takut kehabisan stok menjelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada April mendatang.

Deretan jeriken milik nelayan Kendal Jawa Tengah ini, sudah sejak pagi antre di depan SPBU desa Gempolsewu Rowosari Kendal. Ratusan nelayan harus rela antre, berjam-jam menunggu pasokan solar di Pertamina datang. Kondisi ini sudah terjadi, tiga hari yang lalu karena nelayan takut kehabisan pasokan.

"Kami terpaksa menunggu dan antre, agar bisa mendapatkan pasokan solar takut ada kelangkaan. Jika tidak mendapatkan solar sudah bisa dipastikan tidak akan melaut," ucap salah seorang nelayan, Nur Hayati, Rabu (28/3/2012).

Sementara itu, kepala SPBU Tawang Gempolsewu Masruri mengatakan, antrean ini akibat nelayan takut kehabisan stok menjelang kenaikan harga BBM. Jatah dari Pertamina sejak dua hari yang lalu, dikirim malam hari mengantisipasi aksi demo yang marak terjadi.

Dia juga menambahkan pihak SPBU sendiri sudah membatasi pembelian solar, untuk nelayan kecil hanya dilayani 30 liter sedangkan kapal besar bisa mencapai 200 meter. Nelayan yang membeli solar di SPBU ini, harus terdaftar dan menyertakan surat izin berlayar dari dinas perhubungan setempat. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7365 seconds (0.1#10.140)