Bensin eceran sudah naik duluan

Kamis, 29 Maret 2012 - 11:13 WIB
Bensin eceran sudah naik duluan
Bensin eceran sudah naik duluan
A A A
Sindonews.com - Meski pemerintah belum secara resmi menaikan harga BBM, namun sejumlah harga bensin eceran di Bogor sudah naik dari Rp5.000 menjadi Rp6.000.

Kenaikan bensin eceran tersebut dikeluhkan pengendara motor di Kabupaten Bogor. Salah satunya Sapta (40). Ia mengaku terkejut harga bensin eceran naik menjadi Rp. 6000. Padahal sebelumnya ia membeli Rp5.000. "Saya kaget harga bensin naik, kan pemerintah belum menaikan harga," keluhnya, Kamis (29/3/2012).

Selain Sapta, warga lainnya Andi juga mengaku kesal atas kenaikan tersebut. Menurutnya seharusnya para pedagang eceran tidak menaikan sebelum ada keputusan pemerintah. " Belum naik aja kita uda sengsara gimana kalau sudah naik," tandasnya.

Sementara itu para pedagang mengaku kenaikan harga bensin eceran dikarenakan susahnya mendapatkan bensin di Pom bensin. " Mau beli aja susah di pom bensin karena di jaga polisi, jadi kami terpaksa menaikannya," ujar salah satu pedagang eceran.

Sebagaimana diketahui, kenaikan harga BBM belum menjadi keputusan final pemerintah. Kepanikan di sejumlah daerah dimanfaatkan para spekulan untuk mengambil keuntungan dengan menimbun dan menaikkan harga BBM sebelum waktunya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8375 seconds (0.1#10.140)