Harga gas elpiji 3 Kg melambung

Jum'at, 30 Maret 2012 - 11:50 WIB
Harga gas elpiji 3 Kg melambung
Harga gas elpiji 3 Kg melambung
A A A


Sindonews.com - Harga gas elpiji 3 kg di wilayah Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Sumatera Selatan melambung tinggi belakangan ini.

Selain harganya yang mulai naik, saat ini tabung gas 3 kg juga mulai langka dan susah didapat. Di pengecer paling tersedia 2–5 tabung.Saat ini harga gas 3 kg di wilayah Paiker sudah mencapai Rp20.000, padahal harga sebelumnya paling mahal berkisar antara Rp13.500–Rp15.000.

Salah seorang warga Desa Pagar Jati, Bambang, mengatakan, kenaikan harga gas tersebut mulai terjadi sejak maraknya informasi kenaikan harga BBM. Bahkan, kenaikan harga gas tersebut bukan hanya terjadi di wilayah Paiker, melainkan juga di wilayah Kecamatan Ulu Musi.

Dengan kenaikan dan langkanya tabung gas tersebut, banyak warga yang kembali ke kayu bakar untuk memasak. Sedangkan, untuk menggunakan kompor minyak, warga kesulitan mendapatkan minyak tanah.

Sementara itu, menurut pemilik agen gas 3 kg PT Musiraya Bungsu Mandiri Tebing Tinggi Syaiful Zahri, saat ini pasokan gas elpiji untuk wilayah Empatlawang masih normal dan tidak memiliki kendala apa pun.

Untuk harga, pihaknya hanya menjual ke pengecer dengan harga ketetapan pemerintah. Dia membantah jika adanya kenaikan harga elpiji di wilayah Empatlawang karena ada kenaikan di agen. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)