Gandeng Perumnas, BRI target penyaluran KPRS Rp3 T

Selasa, 03 April 2012 - 10:55 WIB
Gandeng Perumnas, BRI target penyaluran KPRS Rp3 T
Gandeng Perumnas, BRI target penyaluran KPRS Rp3 T
A A A


Sindonews.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) targetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera (KPRS) di tahun 2012 sebesar Rp3 triliun dengan menggandeng Perumnas. Penyaluran tersebut seiring dengan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dimana BRI sebagai salah satu Bank yang ditunjuk sebagai penyalur.

"Sebagai salah satu bank yang ditunjuk sebagai penyalur FLPP, BRI menargetkan penyaluran KPRS untuk tahun 2012 ini sebesar Rp3 triliun," ungkap Direktur Utama BRI, Sofyan Basir saat ditemui di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (3/4/2012).

Lanjutnya, BRI memiliki suku bunga yang terbilang rendah yakni 7,25 persen per tahun fixed dengan tenor 15 tahun untuk kepemilikan rumah tipe 36 dengan harga maksimal Rp70 juta.

"Suku bunga yang rendah serta kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan menjadi kesempurnaan bagi masyarakat Indonesia untuk memperoleh rumah tinggal siap huni," jelasnya.

Bekerja sama dengan Perumnas, BRI telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) oleh Dirut BRI Sofyan Basir dan Dirut Perumnas Himawan Sugoto.

Sofyan menilai, bisnis Perumnas cukup pesat belakangan ini, khususnya dalam mendorong percepatan pembangunan rumah murah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sekitar 55 wilayah di Indonesia.

"Ini menjadi peluang yang baik bagi Bank BRI untuk tetap dan terus mendukung bisnis Perumnas dalam mencapai visi perusahaan yaitu menjadi pelaku utama penyedia perumahan dan pemukiman di Indonesia," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6504 seconds (0.1#10.140)