PLN prioritaskan sambungan listrik di 5 daerah terpencil

Selasa, 03 April 2012 - 11:47 WIB
PLN prioritaskan sambungan listrik di 5 daerah terpencil
PLN prioritaskan sambungan listrik di 5 daerah terpencil
A A A
Sindonews.com – Ratusan warga di lima daerah terpencil yang selama ini belum teraliri listrik dapat segera menikmati terangnya listrik dari PLN. Sebab, Pemkot Pagaralam bersama PLN Ranting Kota Pagaralam akan segera mengalirkan listrik di daerah tersebut.

Kelima daerah tersebut, di antaranya Talang Selebang, Rimba Candi, Kecamatan Dempo Tengah; Talang Kubangan, Kecamatan Dempo Selatan; Talang Camai, Talang Yani, Kecamatan Dempo Utara. Wakil Wali Kota (Wawako) Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes mengatakan,saat ini masih ada beberapa daerah terpencil di Kota Pagaralam yang belum teraliri listrik. Hal ini disebabkan jarak daerah tersebut jauh sehingga jaringan yang dibutuhkan sangat panjang.

Akibatnya, sejak puluhan tahun silam daerah tersebut belum teraliri listrik. Dengan kondisi ini, pihaknya telah berusaha mengusulkan agar daerah tersebut dapat dialiri listrik. Terlebih, upaya tersebut dapat dilaksanakan karena ada program dari PLN pusat.

“Kita yakin lima daerah terpencil tersebut akan segera teraliri listrik. Hal ini disebabkan adanya rencana pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) pusat, terhadap beberapa daerah-daerah terpencil belum teraliri listrik untuk memberikan prioritas. Jadi, kita telah mendata daerah yang belum teraliri listrik tersebut hingga dapat segera mendapatkan bantuan,”katanya.

Upaya adanya pemasangan jaringan listrik ini, Wawako mengajak semua pihak, seperti Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Pagaralam Najamudin, Camat Dempo Selatan Rachmad Madroh, dan pihak terkait lainnya untuk membahas masalah ini.

“Kita telah menggelar rapat untuk membahas permasalahan tentang usulan pemasangan jaringan listrik ini. Di mana, daerah terpencil belum terjangkau adanya aliran listrik tersebut kebanyakan sama sekali belum memiliki jaringan kabel maupun tiang listrik yang belum terpasang sama sekali, seperti di daerah Talang Selebang, Rimba Candi, Kecamatan Dempo Tengah, daerah Talang Kubangan Kecamatan Dempo Selatan," tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7271 seconds (0.1#10.140)