Perumnas siap jadi Persero tahun ini

Selasa, 03 April 2012 - 12:40 WIB
Perumnas siap jadi Persero tahun ini
Perumnas siap jadi Persero tahun ini
A A A


Sindonews.com - Direktur Utama Perumnas, Hirmawan Arief Sugoto memastikan tahun 2012 Perumnas akan berubah menjadi Persero. Keyakinan ini diungkapkannya setelah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mendukung langsung penuh perubahan tersebut.

"Tahun ini Pak Dahlan minta dari perum ke persero," ungkapnya saat ditemui di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (3/4/2012).

Menurutnya, keinginan Menteri BUMN sesuai dengan cita-citanya untuk menjadikan Perumnas sebagai salah satu perusahaan BUMN yang besar. "Kemarin Menteri BUMN saat Rakornas di Perumnas mendukung Perumnas untuk menjadi BUMN yang besar. Beliau mengunjungi dan nginap di rusun kita. Saya senang sekali dan Menteri juga senang. Pak Menteri menganggap rumah seharusnya didorong," jelasnya.

Dia menyatakan, tidak ada perubahan yang terlalu signifikan dari perubahan tersebut. "Tidak ada perubahan, tidak ada masalah," tegasnya.

Sebelumnya, Dahlan Iskan menyatakan untuk memperbesar peran Perumnas diperlukan dua langkah. Dua langkah ini merupakan perubahan mendasar. Langkah pertama adalah Perumnas perlu untuk mengubah struktur perusahaannya menjadi perseroan terbatas (PT). Langkah kedua adalah dengan mengubah peraturan pemerintah (PP) mengenai anggaran dasar.

Menurut dia, pada peraturan tersebut terdapat anomali mengenai pengambilan keputusan para direktur. Dahlan turut menyatakan bahwa Indonesia memerlukan dua perusahaan dalam mengurus properti BUMN. Sebab, properti yang dimiliki oleh BUMN sangat banyak. "Propertinya BUMN pada dasarnya besar sekali, cuma belum dikelola secara korporasi," tuturnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4799 seconds (0.1#10.140)