Bank DKI optimalisasi pertumbuhan ekonomi DKI

Rabu, 04 April 2012 - 16:36 WIB
Bank DKI optimalisasi pertumbuhan ekonomi DKI
Bank DKI optimalisasi pertumbuhan ekonomi DKI
A A A


Sindonews.com - Bank DKI berkomitmen untuk mendukung optimalisasi pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas dan berkelanjutan di DKI Jakarta. Hal tersebut akan diwujudkan melalui sejumlah program peningkatan kinerja dan pengembangan produk serta pelayanan perbankan.

"Kita sebelumnya saja telah melakukan upaya-upaya dalam pengembangan ekonomi kawasan tersebut, dengan konsisten telah memberikan konstribusi dividen dalam bentuk penerimaan pendapatan asli daerah (PAD)sebesar Rp150 miliar pada tahun 2011," ungkap Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (4/4/2012).

Lanjutnya, Bank DKI juga terus meningkatkan peran intermediasi perbankan dengan penyaluran kredit pada tahun 2011 yang meningkat 27,47 persen menjadi Rp10,844 triliun. Sebelumnya di tahun 2010 hanya sebesar Rp8,538 triliun.

Selain dari aspek tersebut, lanjut Eko, di tahun 2011 bersama Badan Pengelolaan Keuangan Daerah melalui Kantor Pelayan Terpadu untuk meningkatkan penerimaan di tingkat Kecamatan agar PAD Provinsi DKI Jakarta dari sektor pajak dan restribusi ikut naik.

"Hal tersebut dilakukan sebagaimana diamanahkan dalam Peraturan Gubernur No.75 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Terpadu Pembayaran Pendapatan Asli Daerah Melalui Bank," jelasnya.

Sebagai bentuk inovasi, di bulan April 2012 akan meluncurkan sistem baru Jackcard sebagai e-ticketing Trans Jakarta sebagai bentuk pendukung layanan transportasi.

"Setiap produk dan layanan Bank DKI, pengembangan jaringan ataupun peningkatan kinerja merupakan cerminan semangat untuk melayani serta mendukung pengembangan ekonomi di seluruh pelosok DKI Jakarta dan sekitarnya," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5245 seconds (0.1#10.140)