Strategi hadapi situasi pasar Indonesia

Rabu, 04 April 2012 - 18:52 WIB
Strategi hadapi situasi pasar Indonesia
Strategi hadapi situasi pasar Indonesia
A A A


Sindonews.com - Kebangkitan ekonomi Indonesia diyakini sudah di depan mata. Adapun pada 2013 mendatang, diyakini akan ada perubahan dahsyat di dunia entrepreneurship Indonesia.

Fakta tersebut disokong dari pertumbuhan ekonomi Indonesia 6,7 persen dengan inflasi 3,7 persen. Kemudian Indonesia masuk dalam G20 dan VIST (negara dengan pertumbuhan investasi emas tertinggi di dunia).

"Indonesia juga masuk dalam Investment Grade versi Fitch & Moody's. Lalu muncul kelas menengah Indonesia yang mempunyai daya beli yang kuat," ujar Founder PiILLAR Business Accelerator Lyra Puspa, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/4/2012).

Di samping itu, ditambahkannya, saat ini entrepreneurship terlihat booming, terutama dari kaum muda, urban, berpendidikan tinggi dan melek online.

Maka dari itu, Lyra mengatakan bila Entrepreneur 5000 (E5000) menjadi jawabannya. Di mana ini adalah sebuah strategi yang harus dimiliki oleh setiap Entrepreneur Indonesia dalam menghadapi situasi pasar Indonesia saat mencapai pendapatan perkapita USD5.000.

"E5000 akan dibahas secara detail berikut strategi implementasi di lapangan pada event Indonesian Business & Entrepreneurship Conference (IBEC) 2012," tukasnya.

Sekadar informasi IBEC sendiri akan dilangsungkan pada Sabtu 7 April 2012 mulai pukul 09.00 WIB di Assembly Hall Plaza Bapindo, Jakarta.

Tokoh-tokoh nasional berpengalaman di bidangnya akan berbagi pengalaman dalam menghadapi situasi Indonesia dengan pendapatan per kapita USD5.000 tersebut di antaranya Erbe Sentanu (Penulis Buku Mega Bestseller Quantum Ikhlas, Founder Katahati Institute), Kafi Kurnia (Pakar Branding), Fahira Idris (Pengusaha, Ketua Saudagar Muda Minang).

Selanjutnya ada Safir Senduk (Perencana Keuangan), Danny Oei (Ex CMO KasKus dan Founder Mindtalk Inc), Rangga Umara (Owner Pecel Lele LELA), Aryo Diponegoro (Property Developer & Penulis buku Property Mega Profit), Saptuari (Owner Kedai Digital, Finalis WMM 2007), Reza (Pemilik Maicih), Ali Akbar (pakar SEO).

Lalu ada Asep Kambal (Heritagepreneur, Komunitas Historia Indonesia), Sonny B Sofjan (Pakar Income Pentagon, Mentor Bisnis, Founder PILLAR | Business Accelerator), Erry Priyambodo (Praktisi, MentorBisnis), hingga Sahmullah Rivqi (Pakar Eva Power, Founder PILLAR | Business Accelerator). (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)