Mandala prioritaskan rute internasional

Kamis, 05 April 2012 - 12:08 WIB
Mandala prioritaskan rute internasional
Mandala prioritaskan rute internasional
A A A
Sindonews.com - Maskapai Mandala Airlines akan lebih memfokuskan untuk melayani penerbangan untuk rute internasional. Komisaris Utama Mandala Airlines yang juga mantan Menteri Perhubungan periode 2007-2009 Jusman Syafii Djamal mengatakan, perusahaanya akan fokus untuk rute luar negeri. Untuk itu, Mandala siap melayani tiga rute internasional.

"Iya, tiga rute. Jakarta-Bangkok, Jakarta-Kuala Lumpur, Medan-Singapura. Kalau domestiknya Jakarta-Medan," katanya seusai seremoni di Bandara International Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis (5/4/2012).

Sementara itu, Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo menuturkan, pemerintah telah memberikan izin terbang untuk Mandala dengan empat rute penerbangan. Rute tersebut adalah satu rute domestik dan tiga rute internasional.

"Semua sudah dalam satu surat, nanti kalau pesawatnya nambah akan nambah rute lagi. Tapi umur izinnya 21 hari, kalau tidak di pakai akan ditarik lagi dan harus mengajukan ulang," ungkapnya.

Menurutnya data yang diajukan pihak Mandala, jumlah frekuensi untuk penerbangan domestik Jakarta-Medan adalah dua kali setiap harinya dengan kapasitas angkut total sebanyak 720 penumpang. Sedangkan, maskapai yang melayani rute yang sama sebanyak enam maskapai dengan total frekuensi sebanyak 32 kali setiap harinya dengan kapasitas 11.946 penumpang.

Sedangkan untuk rute Internasional, terdapat rute Jakarta-Bangkok dengan frekuensi satu kali penerbangan setiap harinya. Jakarta-Kuala Lumpur dengan frekuensi penerbangan dua kali setiap harinya. Terakhir, rute Jakarta-Singapura dengan frekuensi penerbangan satu kali setiap harinya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4971 seconds (0.1#10.140)