Dahlan bagikan beras untuk ibu hamil

Kamis, 05 April 2012 - 12:47 WIB
Dahlan bagikan beras untuk ibu hamil
Dahlan bagikan beras untuk ibu hamil
A A A
Sindonews.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali mengunjungi pasar murah yang kali ini bertempat di Kampung Makassar, Jakarta Timur. Seperti biasa, sosok menteri yang kerap mengenakan sepatu kets ini selalu mengundang perhatian dengan "ulahnya" yang berbeda dari pejabat lainnya.

Kali ini Dahlan membagi-bagikan beras khusus untuk ibu-ibu hamil agar tidak ikut berdesak-desakan dalam antrean. "Siapa hamil, siapa hamil?" teriak Dahlan saat melihat antrean yang panjang di pasar murah BUMN, Kamis (5/4/2012).

Di antara wanita yang antre panjang itu, kemudian ada seorang ibu yang mengangkat tangannya. Dahlan lalu mengambil beras 10 kilogram (kg) diberikan padanya. "Siapa hamil, siapa hamil?" teriak Dahlan lagi sambil keliling ke ularan antrean itu.

Beberapa wanita angkat tangan. Dahlan kembali mengambil beras untuk diserahkan kepada para wanita hamil itu. "Ibu tidak usah antre lagi. Sudah bisa pulang," kata Dahlan setelah dialog pendek mengenai kehamilan masing-masing.

Setelah semua yang hamil menerima beras, gula dan minyak goreng, Dahlan secara spontan ngeloyor ke tempat penumpukan kardus. Dia ambil beberapa kardus dan dia bawa menuju tempat antrean.

"Bu, pakai ini untuk payung. Agar jangan kepanasan," ujar Dahlan sambil membagikan kardus.

Dia sendiri menggunakan caping yang sering dia pakai di berbagai kesempatan kunjungan ke pasar murah seminggu terakhir. Termasuk pasar murahnya PT Telkom ini.

"Dokter melarang saya terkena terik matahari yang berlebihan. Takut mempengaruhi tubuh saya yang pernah terkena kanker," ujar Dahlan mengenai caping-nya itu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7219 seconds (0.1#10.140)