BRI & SINDO Media bagikan 3.000 sembako di Marunda

Minggu, 08 April 2012 - 22:07 WIB
BRI & SINDO Media bagikan 3.000 sembako di Marunda
BRI & SINDO Media bagikan 3.000 sembako di Marunda
A A A
Sindonews.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan SINDO Media melakukan kegiatan peduli masyarakat dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di kawasan Marunda, Jakarta Utara.

Bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda, Jalan Marunda Makmur, Kelurahan Marunda, Jumat 6 April 2012, BRI Peduli bersama SINDO Media Peduli memberikan 3.000 paket sembako yang berisi 10 kilogram beras, satu kardus mi instan, minyak goreng, serta kecap manis.

Sejak pagi, masyarakat yang datang dari beberapa tempat di Jakarta Utara seperti Kelurahan Marunda, dan Rorotan Kecamatan Cilincing sudah memadati lokasi pembagian sembako di kampus STIP. Mereka begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian acara mulai pembukaan hingga pembagian sembako.

Ribuan warga antre dengan tertib dengan terlebih dahulu menunjukkan kupon yang sudah dibagikan panitia sebelum mendapatkan paket sembako. Selain paket sembako, warga juga mendapatkan uang transport sebesar Rp30.000.

Pembagian pun berlangsung aman dan lancar hingga seluruh paket sembako diberikan kepada warga. Deputi Corporate Secretary BRI Bambang Tribarwoto dan Pemimpin Redaksi Harian Seputar Indonesia (SINDO) Sururi Alfaruq bersama panitia ikut membagikan langsung paket sembako kepada masyarakat.

Syafei (52), warga RT10/12 Rorotan, berharap agar acara semacam ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. “Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk kami dan menjadi tambahan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya, Jumat 6 April 2012.

Senada dengan Syafei, tiga warga Kelurahan Rorotan yang lain Asmani, Yuli dan lis warga RT05/08 mengatakan bantuan sembako gratis ini bisa meringankan beban keluarga mereka. “Ini ada beras dan minyak goreng, lumayan buat makan,” papar Asmani sambil mengangkat satu karung beras.

Sementara Ruslani Ketua RT10/12 menuturkan, dirinya datang untuk mengambil paket sembako mewakili warganya. “Warga memercayakan pengambilan sembako kepada saya selaku ketua RT. Nanti sesampainya di rumah saya bagikan sesuai dengan pembagian dari sini,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Humas Bank BRI Ardiansyah mengatakan pihaknya menyiapkan 3.000 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat Marunda dan sekitarnya. “Untuk tahap pertama ini kami menyiapkan paket untuk warga di dua wilayah, yaitu Marunda dan Rorotan. Selanjutnya total akan ada 35.000 paket yang dibagikan serentak pada tanggal 15 April di beberapa daerah lain seperti Semper, Bekasi dan Karawang,” kata Ardiansyah yang didampingi Kepala Bagian CSR Bank BRI Eko Prasetyo.

Ardi juga menuturkan dengan tagline bangga ber-Indonesia BRI mencoba menumbuhkan rasa kebanggaan kepada masyarakat untuk dapat memberi dan bangga menjadi orang Indonesia. “BRI selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk Indonesia, salah satunya dengan bentuk kepedulian seperti yang dilakukan hari ini,” tandasnya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan BRI Peduli ini tidak hanya terbatas pada kegiatan pembagian sembako, tetapi juga di bidang lain seperti pendidikan, kesehatan, olahraga, seni dan budaya. “Setiap tahun kami mengagendakan dua kali kegiatan kepedulian masyarakat semacam ini,” tambahnya.

Di tempat yang sama Kepala Cabang BRI Tanjung Priok Sutadi mengatakan pemilihan daerah Jakarta Utara sebagai lokasi penerima BRI peduli dilakukan melalui proses survei. “Sudah diteliti dan dari data yang kami dapat kantong kemiskinan terbesar terdapat di Jakarta Utara salah satunya di dua kelurahan Marunda dan Rorotan yang menjadi awal kegiatan BRI Peduli ini,” tandasnya.

Lebih lanjut Sutadi menegaskan pemilihan STIP sebagai lokasi pemberian sembako dikarenakan faktor keamanan dan kedekatan jarak dengan pemukiman warga. “Lebih tertib dan terjaga pembagian sembakonya, sehingga menghindari kericuhan karena ini melibatkan banyak orang,”
katanya.

Sutadi juga menjelaskan dengan kegiatan semacam ini diharapkan masyarakat harus diarahkan dan dibina. “Semoga kegiatan BRI Peduli dapat menggerakkan masyarakat untuk lebih maju dan berkembang,” tutupnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4469 seconds (0.1#10.140)