PT KAI aktifkan layanan Rail Card

Senin, 09 April 2012 - 10:55 WIB
PT KAI aktifkan layanan Rail Card
PT KAI aktifkan layanan Rail Card
A A A
Sindonews.com - Sebagai upaya meningkatkan pelayanan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerbitkan kartu debit rail card untuk mempermudah calon penumpang membeli tiket perjalanan kereta api (KA).

Manager Humas PT KAI Daop II Bandung Bambang S Prayitno menjelaskan, layanan rail card telah dioperasikan sejak hari Kamis (5/4) pekan lalu. Layanan tersebut, memungkinkan calon penumpang melakukan reservasi tiket KA di rail box tanpa harus mengantre di tempat penjualan tiket konvensional.

”Rail card akan memudahkan calon penumpang melakukan reservasi tiket KA. Mereka tidak perlu mengantre di tempat penjualan tiket konvensional. Tapi bisa melakukan pembelian tiket KA di rail box,” ujar Bambang S Prayitno di Bandung, akhir pekan lalu.

Dia berharap, kemudahan tersebut akan semakin menarik minat masyarakat menggunakan moda transportasi massal KA. Nantinya,masyarakat akan semakin dimudahkan dalam melakukan reservasi tiket dengan hanya mengunjungi kantor Pos, ATM BII, BRI, gerai Indomaret, dan tempat umum lainnya. ”Ini akan membantu penumpang memperoleh kepastian mendapatkan tiket,” ujarnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5751 seconds (0.1#10.140)