Harga sembako Bantaeng dipastikan aman

Senin, 09 April 2012 - 15:08 WIB
Harga sembako Bantaeng dipastikan aman
Harga sembako Bantaeng dipastikan aman
A A A


Sindonews.com - Pascapembatalan kenaikan harga sembilan bahan pokok (Sembako) beberapa waktu lalu, Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Bantaeng, Sulawesi Selatan, menyebutkan bahwa harga di pasar Bantaeng, aman.

“Kami setiap minggu melakukan pemantauan harga di pasar, laporan terakhir kami adalah minggu ke empat bulan Maret masih aman,” jelas Kadisperindagtamben Bantaeng, Abdul Gani, Senin (9/4/2012).

Selain itu, untuk Bulan April ini pihaknya masih tengah melakukan pengecekan harga lagi. Meskipun memastikan aman pihaknya tetap melakukan pengecekan harga, dan jika ditemukan ada penjual yang menaikkan harga, maka pihaknya akan menindak.

“Kami melihat dulu sejauh mana pelanggarannya jika menaikkan harga. Karena tidak ada alasan untuk menaikkan harga, apalagi BBM tidak jadi naik,” tegas Gani.

Kenaikan harga, kata dia, hanya terjadi pada cabe. Harga Cabe sebelumnya Rp10 ribu/Kg, naik menjadi Rp12 ribu/Kg, dengan alasan stok yang kurang. Namun demikian, kenaikan harga cabe tersebut, tidak menganggu harga yang lainnya.

Menurut salah seorang warga, Erna, memang ada kenaikan cabe sejak beberapa hari terakhir. Namun demikian, kenaikan yang dianggap masih wajar tersebut, belum berdampak terhadap harga Sembako lainnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)