Tol Desari ditargetkan rampung 2013

Selasa, 10 April 2012 - 14:24 WIB
Tol Desari ditargetkan rampung 2013
Tol Desari ditargetkan rampung 2013
A A A


Sindonews.com - Setelah memiliki tol Cinere-Jagorawi (Cijago), Kota Depok juga sedang memulai tahap awal pembangunan tol Depok-Antasari (Desari). Pembangunan tol ini ditargetkan rampung pada 2013 nanti.

Asisten Tata Praja Kota Depok Sayid Cholid mengatakan saat ini pembangunan tol Desari sedang dalam pendataan dari tim appraisal. Sedikitnya sudah ada dua kelurahan yang didata di Depok, setelah sebelumnya mendata di wilayah Jakarta Selatan. "Dua kelurahan, Gandul dengan Pangkalan Jati. Sedang dilakukan oleh tim appraisal," katanya kepada wartawan, Selasa (10/04/12).

Sayid menambahkan, jika pendataan sudah selesai, baru akan dilakukan musyawarah. Sedikitnya sudah ada 400 bidang yang terdata. "Semua nanti pendataan dilakukan Tim Pembebasan Tanah (TPT), melalui tim appraisal, baru kita laksanakan musyawarah. Jakarta Selatan sudah mulai, sekarang sudah mengarah ke Depok, yang paling banyak bidangnya di kelurahan Gandul, prioritas ke Gandul, untuk pecah telur dulu," paparnya.

Sayid menegaskan setelah musyawarah selesai dilakukan, maka pembayaran ganti rugi akan segera dilaksanakan. "Musyawarah beres, langsung bayar. Mudah-mudahan Agustus. Belum ada penolakan soal harga dari masyarakat, kita ikuti harga yang sekarang. Tim appraisal juga tak sembarangan. Umumnya tak merugikan masyarakat. Schedule-nya target 2013 kita optimis," tandasnya.

Tol Desari akan dibangun sepanjang 22 kilometer. Seksi satu dari Antasari-Brigif 6,9 kilometer, seksi dua dari Brigif-Sawangan 6,3 kilometer, dan seksi tiga dari Sawangan-Bojonggede 9,5 kilometer. Dengan adanya dua tol di Depok, kemacetan ke arah ibukota pun diharapkan akan dapat diatasi. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3560 seconds (0.1#10.140)