Hatta: Pembatasan BBM harus dilakukan

Selasa, 10 April 2012 - 21:26 WIB
Hatta: Pembatasan BBM harus dilakukan
Hatta: Pembatasan BBM harus dilakukan
A A A


Sindonews.com - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan pemerintah terpaksa harus melakukan pembatasan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal ini diperlukan untuk penyelamatan keuangan negara.

Dia menyebut, bahwa harus ada pengaturan khusus untuk pembatasan BBM. "Mobil pribadi seharusnya tidak boleh lagi menikmati BBM bersubsidi. Ini yang sedang kita godok, kalangan masyarakat mampu bisa gunakan Pertamax. BBM bersubsidi harus tepat sasaran," kata Hatta Rajasa dalam kunjungan kerja di Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (10/4/2012).

Jika tidak dibatasi dikhawatirkan kas negara akan jebol, karena harus membayar subdisi BBM. "Apalagi jika sampai minyak dunia melebihi USD105 perbarel. Tentu beban belanja negara akan semakin membengkak. Jadi mau tidak mau harus ada pembatasan," kata Ketua Umum PAN ini.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar menghemat pemakaian BBM. "Pasca tidak dijadikannya harga BBM bersubsidi, kita minta semua kalangan harus melakukan penggunaan BBM," tukasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7459 seconds (0.1#10.140)