KEN minta Presiden tuntaskan ketidakpastian BBM

Rabu, 11 April 2012 - 12:20 WIB
KEN minta Presiden tuntaskan ketidakpastian BBM
KEN minta Presiden tuntaskan ketidakpastian BBM
A A A


Sindonews.com - Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung meminta kepada Presiden agar segera menuntaskan ketidakpastian kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Presiden, harus memacu pertumbuhan ekonomi dengan segera menghilangkan ketidakpastian apalagi dengan masalah BBM. Kita minta presiden untuk segera menyelesaikan ketidakpastian," ujarnya seusai menghadiri acara 12th Annual Citi Bank Indonesia Economic & Political Outlook 2011 Seminar, di Ritz Carlton Hotel, Pasific Place SCBD, Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Menurutnya, dengan penyelesaian tersebut, akan menyelesaikan juga ketidakpastian sosial dan politik. "Masalah ketidakpastian di ekonomi selesai maka sosial dan politik akan selesai. Harga yang sudah naik turun. Akselarasi pertumbuhan ekonomi kemarin isu-isu itu agak melambat bisa dipercepat lagi, ini yang sekarang dalam tahapan persiapan," tambahnya.

Orang nomor satu Para Group ini juga meyakini, pada bulan April Presiden dapat menyelesaikan persoalan ini. "Presiden itu bisa selesaikan dalam April ini," tegasnya.

Sebelumnya, Chairul mengatakan pertumbuhan Indonesia diprediksikan akan melambat, namun akan tetap di kisaran 6,3 persen hingga 6,7 persen. Hal ini masih dipicu ancaman krisis global yang tengah terjadi di Zona Eropa dan Amerika.

"Dalam situasi semacam ini target pertumbuhan ekonomi kita sekitar 6,5 persen dari tahun lalu, tapi tahun ini mungkin akan konservatif sekitar 6,3 hingga 6,7 persen," kata Chairul. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8920 seconds (0.1#10.140)