Market perbankan Indonesia potensial di mata asing

Rabu, 11 April 2012 - 16:09 WIB
Market perbankan Indonesia potensial di mata asing
Market perbankan Indonesia potensial di mata asing
A A A


Sindonews.com - Chief Country Officer Citi Indonesia Tigor M Siahaan menyatakan tidak ada permasalahan dengan akusisi Bank Danamon yang dilakukan oleh DBS Bank. Karena menurutnya hal tersebut adalah bukti bahwa Indonesia merupakan market dan bisnis yang potensial di mata asing.

"Jadi kalau secara personal saya rasa bukan hanya bank, hampir semua industri di Indonesia itu menarik, yang berhububungan dengan 2 hal itu," ungkap Tigor saat ditemui di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Dia menambahkan bahwa ada hal ketertarikan dari Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara lain. Salah satunya adalah, daya beli masyarakat yang terus bertambah dan daya tambah dari energi oil dan bio.

"Daya beli masyarakat yang tambah dan berhububungan dengan energi karena semua orang tahu, karena engeri akan terus tumbuh, dan tambah dan energi oil dan bio juga, industri yang lain consumer good," jelasnya.

Maka dengan fakta diatas dia menganggap semua industri yang ada di Indonesia selalu menarik, baik industri perbankan maupun non perbankan.

"Semuanya, bank dan financing, jadi bank dan non bank, pasti akan terangkat juga dengan daya beli masyarakat, Indonesia itu luar biasa dan prospeknya bagus, 3500 per kapita, dan kita jauh lebih meningkat," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5837 seconds (0.1#10.140)