Pembangkit listrik PLN rusak akibat gempa

Rabu, 11 April 2012 - 17:05 WIB
Pembangkit listrik PLN rusak akibat gempa
Pembangkit listrik PLN rusak akibat gempa
A A A


Sindonews.com - Gempa bumi berkekuatan 8,9 Skala Richter (SR) di 2.31 Lintang Utara (LU) 92.67 Bujur Timur (BT) atau kedalaman 434 kilometer (Km) atau 10 km Barat Daya Meulaboh terjadi sekira pukul 15.38.29 WIB.

Manajer Senior Komunikasi PLN, Bambang Dwiyanto membenarkan ada beberapa pembangkit listrik di wilayah bencana terkena dampak gempa sehingga tidak dapat beroperasi. Selain itu ada juga yang sengaja dipadamkan untuk mengantisipasi kerusakan lainnya.

"Benar ada beberapa pembangkit yang terdampak. Di antaranya yang ada di Medan, Aceh, Nias, Padang, dan beberapa daerah lain. Kerusakan tidak terlalu parah. Selain itu juga ada pembangkit yang sengaja dipadamkan untuk keamanan saja,"jelas Bambang saat dihubungi Sindonews, Rabu (11/4/2012).

Seperti yang sudah-sudah, lanjut Bambang, PLN akan berusaha melakukan normalisasi listrik di daerah bencana. "Sebagaimana diketahui, listrik sangat penting, khususnya untuk daerah yang kena bencana. Oleh karenanya kita akan berusaha melakukan normalisasi secepatnya," jelasnya.

Akibat gempa itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi Tsunami. Hingga saat ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masih terus melakukan pendataan korban luka, jiwa dan kerugian harta benda.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5583 seconds (0.1#10.140)