Dahlan: Dirut BUMN harus bisa marketing

Kamis, 12 April 2012 - 10:59 WIB
Dahlan: Dirut BUMN harus bisa marketing
Dahlan: Dirut BUMN harus bisa marketing
A A A


Sindonews.com
- Marketing merupakan tim yang akan sangat mendukung kinerja sebuah perusahaan. Maka dari itu para Direktur Utama harus bisa menjadi bagian dari tim yang harus mensukseskan perusahaan.

"Marketing itu adalah tulang punggung perusahaan. Jadi Dirut, tidak bisa marketing, dikentutin orang marketing entar, karena kita tahu, yang paling sulit itu mencari uang," ungkap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan pada acara BUMN Breakfast Meeting, di Gedung BNI, Jakarta, Kamis (12/4/2012).

Pada acara yang dihadiri oleh CEO Perusahaan BUMN, Dahlan mengatakan, pekerjaan paling sulit dalam perusahaan adalah mencari uang sehingga jika pimpinan perusahaan tidak bisa mengerti trik mencari uang, itu tidak ada artinya.

"Anda jadi Dirut, ga ada manajemen, enggak ada uang, apa yang mau diatur. Anda bisa saja memarahi marketing karena itu tugas bos marahin bawahan, tapi nanti di belakang dia pasti akan menggerutu, dia tahu, bosnya enggak tahu marketing," tuturnya.

Maka dari itu, lanjut Dahlan, meskipun sudah menjadi menteri BUMN, ke depannya dia akan terus mendorong promosi di perusahaan BUMN. "Saya selalu naik Merpati kalau di setiap jam-jamnya ada. Bahkan kalau selisih setengah jam, saya pilih Merpati. Saya jadi iklan Merpati. Saya senang naik Merpati, di dalam saya bisa juga tanyakan ke penumpang Merpati," tambahnya.

Selain itu, ke depan, dia juga berencana membantu bank Mandiri menawarkan e-toll di depan gerbang tol untuk mencegah kemacetan. "Kemarin saya juga promosi Garuda, dalam satu bulan kekayaan Garuda naik Rp2 triliun," tandasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4224 seconds (0.1#10.140)