Angkasa Pura Hotels Surabaya dibangun hari ini

Jum'at, 13 April 2012 - 13:05 WIB
Angkasa Pura Hotels Surabaya dibangun hari ini
Angkasa Pura Hotels Surabaya dibangun hari ini
A A A
Sindonews.com - PT Angkasa Pura I (Persero) untuk pertama kalinya di Indonesia akan membangun hotel di komplek terminal penumpang Bandara Internasional Juanda. Sebagai upaya guna meningkatkan pelayanan penumpang pesawat, selain melakukan pengembangan bandara dengan menggunakan Bandara Juanda lama.

Calon penumpang pesawat yang batal terbang atau kemalaman di Bandara Juanda mulai akhir tahun 2012 nanti tidak perlu resah dan khawatir, karena telah tersedia Angkasa Pura Hotels yang terletak di lantai 2 bandara internasional juanda Surabaya.

Menurut rencana, Angkasa Pura Hotels yang proses pembangunannya dimulai Jumat siang ini, sudah bisa digunakan sekitar bulan November 2012 mendatang .

Hotel pertama kali di Indonesia yang berada satu komplek dengan terminal keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat di Bandara Juanda Surabaya ini, menggunakan lahan anjungan lantai 2 Bandara Juanda yang sebelumnya digunakan sebagai tempat perisitirahatan penumpang.

Di area 4,153 meter persegi ini, akan dibangun Angkasa Pura Hotels dengan 144 kamar, lima ruang meeting, serta breakfast area dan business centre, yang proses pembangunannya ditandai dengan pemecahan lantai di area anjungan Bandara Juanda oleh Wakil Gubernur Jatim dan sejumlah pejabat PT Angkasa Pura .

Keberadaan Angkasa Pura Hotels dengan fasilitas sekelas hotel berbintang 5 di komplek Bandara Internasional Juanda Surabaya ini diharapkan dapat membantu penumpang pesawat yang batal terbang atau menunggu pesawat di area Bandara Juanda.

“Angkasa Pura kini melakukan transformasi bisnis dengan membuka hotel,” ujar Dirut Angkasa Pura Hotels, Widodo Marmer, Jumat (13/4/2012).

Selain di Bandara Juanda, pembangunan Angkasa Pura Hotels di komplek bandara juga dilakukan di Bandara Hasanuddin Makassar .
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4905 seconds (0.1#10.140)