Telkom bidik kiriman uang TKI

Jum'at, 13 April 2012 - 15:33 WIB
Telkom bidik kiriman uang TKI
Telkom bidik kiriman uang TKI
A A A


Sindonews.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana memperluas jaringan pengiriman uang Delima dengan menyasar Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan menggandeng Bank BRI Syariah.

Direktur Enterprise & Wholesale PT Telkom Arief Yahya menjelaskan, BUMN-nya berencana memperluas jaringan jasa pengiriman Delima (Delivery Money Access) dengan menggarap pangsa pasar lokal dan internasional. Perluasan tersebut salah satunya menyasar TKI di sejumlah negara.

Kerja sama tersebut, Telkom berperan sebagai penyelenggara layanan melalui produk Delima dan BRI Syariah berperan sebagai mitra perbankan. Bisnis tersebut menggarap pengiriman uang baik secara cash to cash maupun cash to account.

"Kerja sama antara Telkom dengan BRI Syariah akan memperkuat jaringan agen Delima baik di Indonesia atau luar negeri," jelas Arief Yahya sebagaimana tertulis dalam rilisnya, Jumat (13/4/2012).

Optimisme itu didukung keberadaan cabang Delima serta BRI Syariah yang telah memiliki 103 kantor cabang dan didukung oleh 152 ATM. Juga sekitar 6.500 mitra loket pembayaran dengan 700 cash point.

Sementara itu, Direktur Bisnis BRI Syariah Ari Purwandono mengatakan, kerja sama dengan Telkom akan memperluas bisnis jasa pengiriman uang atau remittance. Terutama menggarap pengiriman uang ke luar negeri menyasar TKI di sejumlah negara melalui produk Delima. Rencana tersebut melihat pada peluang bisnis pengiriman uang yang terus tumbuh setiap tahunnya.

“TKI Indonesia yang kerja di luar negeri cukup besar. Kami melihat, bisnis remittance untuk TKI memiliki potensi besar dan menarik untuk digarap. Ini terlihat pada besarnya devisa TKI yang mencapai Rp156 triliun," kata Arief Yahya.

Menurut dia, Delima berpeluang menggarap TKI di Saudi Arabia, Malaysia, Korea Selatan, Hongkong, dan negara dengan jumlah TKI besar lainnya. “Delima sebuah layanan yang unik dan telah berkembang pesat, karenanya kami memandang penting kerja sama ini untuk kemajuan bisnis kami," timpal dia.

Kerja sama Telkom dengan BRI Syariah, akan menambah jumlah cash point. Dengan begitu, layanan kepada masyarakat luas akan semakin luas. Diharapkan dengan semakin banyaknya mitra maka pengiriman uang dengan Delima menjadi lebih mudah. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7014 seconds (0.1#10.140)