BRI dan Sindo Media bantu nelayan pesisir

Minggu, 15 April 2012 - 11:00 WIB
BRI dan Sindo Media bantu nelayan pesisir
BRI dan Sindo Media bantu nelayan pesisir
A A A
Sindonews.com - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyalurkan 35.000 paket bantuan sembako kepada nelayan dan masyarakat pesisir pantai.

Acara yang juga didukung oleh Sindo Media (Harian Sindo, Sindonews.com, Sindo TV, Sindo Radio dan Seputar Indonesia) ini bertujuan untuk meringankan beban mereka.

“Nasib nelayan di Negeri Bahari ini masih memprihatinkan. Minimnya sarana produksi, teknologi dan alat tangkap, bahan bakar minyak, dan modal. Cuaca ekstrem semakin memperburuk kehidupan nelayan, jadi mereka tidak berani melaut. Tentu ini sangat memberatkan mereka,” kata Direktur Utama Bank BRI Sofyan Basir di Muara Angke, Jakarta, Minggu (15/4/2012)

Sembako akan dibagikan di 25 titik meliputi wilayah pesisir, antara lain Muara Angke, Tanjung Priok, Bekasi, Muara Gembong, Karawang hingga Cikampek. Total paket yang dibagikan mencapai lebih dari 35.000, dan menelan dana Bina Lingkungan sekitar Rp 10 miliar.

“Di paket itu ada beras (10kg), minyak goreng (1 ltr), kecap (600 ml), Indomie (1 kardus), dan uang transport (Rp 30ribu). BRI sendiri menganggarkan biaya ini dari dana Bina Lingkungan yang kami miliki, dan kegiatan ini akan kami jadikan agenda tahunan”, jelas Sofyan.

Sejauh ini pemerintah pun telah menghimbau kepada masyarakat dan seluruh instansi/perusahaan khususnya BUMN-BUMN untuk memperhatikan kepentingan dan keperluan pangan rakyat miskin, termasuk nelayan-nelayan yang tidak melaut karena gelombang besar. Sekedar informasi, jumlah nelayan di Indonesia saat ini (April 2012) sebanyak 2,24 juta.

“Itu sebabnya program ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah, dalam hal ini Kementerian BUMN dan BRI melalui Program BUMN Peduli,” pungkas Sofyan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5833 seconds (0.1#10.140)