PDAM Pamekasan terapkan enam hari kerja

Minggu, 15 April 2012 - 23:00 WIB
PDAM Pamekasan terapkan enam hari kerja
PDAM Pamekasan terapkan enam hari kerja
A A A


Sindonews.com - Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pamekasan, menerapkan aturan enam hari kerja bagi para karyawannya. Kebijakan tersebut, dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan PDAM setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM Kabupaten Pamekasana, Agus Bahtiar menyatakan, sebelumnya dalam satu minggu, diberlakukan lima hari kerja. Kini, atas tuntutan dan banyaknya pelanggan, pihaknya mengeluarkan kebijakan baru dimana para karyawan diwajibkan enam hari kerja.

“Kalau memang ada hal yang mendesak untuk kepentingan dan pelayanan pelanggan, hari Minggu atau libur, karyawan juga kami minta masuk,” ujarnya, Minggu (15/4/2012).

Agus menjelaskan, penerapan kebijakan enam hari kerja tersebut sudah melalui kajian yang cukup matang. Di mana, diperoleh kesimpulan bahwa dengan adanya lima hari kerja, sebelumnya, banyak yang tidak efektif dan karyawan kurang bekerja secara maksimal.

Kondisi tersebut, dengan lima hari kerja, masih belum termasuk dipotong adanya libur nasional, sehingga menurutnya banyak waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk melayani pelanggan. Malah terbuang sia-sia, termasuk juga merugikan pelanggan yang hendak pasang jaringan PDAM.

“Kebijakan ini sudah saya kaji sejak jadi pejabat sementara. Kini tinggal realisasi saja, karena saya kira sudah bisa dilaksanakan,” urainya.

Agus menambahkan, selain menerapkan sistem 6 hari kerja efektif selama seminggu. Pihaknya, juga menerapkan beberapa aturan lain seperti untuk biaya pelanggan baru, akan diukur dengan panjang pipa yang dibutuhkan. Bukan seperti sebelumnya yang selalu dipukul rata. “Intinya, dengan adanya kebijakan baru tersebut tidak ada pelanggan yang merasa dirugikan,” urainya.

Sementara itu, Taufik, salah satu pelanggan PDAM Pamekasan, menyatakan cukup apresiasi dengan kebijakan baru dari PDAM yang mengutamakan kenyamanan pelanggan. Dia berharap, yang tidak kalah penting seperti pasokan air juga tidak terkendala atau sering mati.

“Percuma kalau karyawan masuk terus, tapi air PDAM sering mati. Harapan saya, pasokan air untuk pelanggan diperhatikan serius,” ucapnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6953 seconds (0.1#10.140)