Garuda buka penerbangan ke Selandia Baru

Senin, 16 April 2012 - 12:45 WIB
Garuda buka penerbangan ke Selandia Baru
Garuda buka penerbangan ke Selandia Baru
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) berencana akan melakukan penerbangan ke Bandara Auckland Selandia Baru. Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, dengan Auckland Airport Chair, Jhoan Withers hari ini.

"Perjanjian ini untuk meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Selandia Baru. Bandara Auckland akan menjadi tujuan pertama Garuda, untuk wilayah Selandia Baru. Selain itu, kami juga melakukan komitmen pembukaan penerbangan antara kedua negara melalui bandara Auckland," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Senin (16/4/2012)

Rencananya penerbangan ke Selandia baru, disampaikan Emir, dapat melalui bandara Auckland nantinya dan akan dilakukan pada awal tahun 2013. "Yang pasti 2013 kita lihat, dan akan pakai satu pesawat. Serta jalur ini akan sangat membantu lewat Selandia Baru ke Amerika Latin, karena ini jalur yang bagus. Hal tersebut sudah kita bicarakan, tapi tanggal dan lainnya belum, jadi sekarang kita temui perdana menterinya," tambahnya.

Dia juga menambahkan, penerbangan ke bandara Auckland akan menggunakan pesawat jenis airbus 330, dengan frekuensi penerbangan satu kali sehari. "Auckland itu cukup satu, rencananya airbus 330, sehari sekali terbang," tegas Emir.

Sementara itu, ditempat yang sama General Manager Aeronautical Commersial Auckland Airport, Glen Wedlock mengungkapkan, MoU ini merupakan bentuk pengembangan investasi, dan jaringan bandara Auckland dan merupakan jaringan pariwisata antara Indonesia dan Selandia Baru.

"Garuda Indonesia adalah maskapai tingkat global dengan jaringan yang sangat luas, melalui MoU ini, kami sangat senang menjadi bagian dalam jaringan Garuda kedepan," pungkas Glen. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8603 seconds (0.1#10.140)