BBM bersubsidi untuk mobil berstiker BPH Migas

Senin, 16 April 2012 - 20:15 WIB
BBM bersubsidi untuk mobil berstiker BPH Migas
BBM bersubsidi untuk mobil berstiker BPH Migas
A A A
Sindonews.com - Badan Pelaksana Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menjelaskan penggunaan BBM bersubsidi hanya diperuntukkan pada kendaraan yang ditempeli stiker. Namun, pihaknya masih belum bisa menyebut berapa cc kendaraan yang akan ditempeli stiker tersebut.

"Yang jelas (kendaraan) yang dapat striker berhak dapat subsidi, bukan yang tidak dapat dikasih stiker. Pasti mobil tetap ada yang dapat (menggunakan BBM subsidi) tetapi entah itu yang di bawah 1.300 cc atau 1.500 cc," ujar Kepala BPH Migas Andi Noorsaman Sommeng ditemui di Kantor ESDM, Jakarta, Senin (16/4/2012).

Menurut Andy, dalam menentukan hal ini, pihaknya akan berpikir matang agar rencana ini tidak merupakan suatu langkah keberpihakan kepada satu pihak.

"Takutnya nanti di dalam dunia bisnis disangkanya ada satu keberpihakan terhadap industri automotif yang menghasilkan mobil-mobil yang kapasitas seperti itu, kan itu biasanya orang banyaknya begitu," lanjut dia.

Mencegah adanya hal itu, maka pihaknya masih belum bisa memastikan berapa cc kendaraan roda empat yang akan dibatasi.

"Nanti baru mau rapat (berapa cc yang akan dibatasi). Kalau BPH Migas siap saja melaksanakan kebijakan pemerintah," tandasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7462 seconds (0.1#10.140)