BBM KAI dipasok Pertamina Hingga 2017

Rabu, 18 April 2012 - 08:58 WIB
BBM KAI dipasok Pertamina Hingga 2017
BBM KAI dipasok Pertamina Hingga 2017
A A A


Sindonews.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menandatangani kerja sama dengan PT Pertamina (persero) hari ini. Kerja sama ini, mencakup suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk PT KAI (persero) kurang lebih 170 ribu KL dan pelumas 2.100 KL selama lima tahun.

Perjanjian ditandatangani oleh Dirut Pertamina Karen Agustiawan, dan Direktur Utama PT KAI Ignasius Johan. Dengan ditandatanganinya perjanjian ini, maka mencakup seluruh wilayah PT KAI seperti Pulau Sumatra (Divisi Regional I sd III) dan Pulau Jawa (Daerah Operasi I sd VIII) yang melibatkan sekira 20 terminal BBM Pertamina di lokasi dimana Depo PT KAI berada.

"Kerja sama ini memberikan berpotensi untuk menghasilkan tambahan penerimaan sekira Rp800 miliar per tahun untuk Pertamina," ujar Karen dalam siaran tertulisnya di Jakarta, Rabu (18/4/2012),

Karen berharap, sinergi dua BUMN ini akan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan khususnya PT. KAI akan sejalan dan mendukung pernyataan Menteri Negara BUMN untuk pengoptimalan pelayanan transportasi darat melalui kereta api.

"Ke depan PT KAI dan PT Pertamina akan mengembangkan kerjasamanya dalam skema Sinergi BUMN baik menyangkut angkutan transportasi BBM, kerjasama pemanfaatan lahan dan pembelian BBM dan Pelumas," tandasnya.

Sebelumnya, KAI juga menggandeng PT Telkom. Langkah ini akan semakin mengukuhkan kerja sama di antara kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut dan meningkatkan value masing-masing perusahaan. MoU ditandatangani oleh Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah serta Direktur Utama KAI Ignasius Jonan. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6399 seconds (0.1#10.140)